oleh

Ada Fraksi “Panas” di DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Susunan pengurus fraksi di DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dinyatakan lengkap setelah Partai Demokrat merekomendasikan Ismail sebagai ketua fraksi.

Partai Demokrat yang mendapatkan lima kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019 menjadi partai terakhir yang menyetorkan kepengurusan fraksi. Karena partai binaan Susilo Bambang Yudoyono tersebut Surat Keputusan (SK) fraksi tidak kunjung turun.

“Di Pamekasan itu ada fraksi PANAS namanya, fraksi PAN-NasDem,” terang Ketua Sementara DPRD Pamekasan, Halili, usai rapat paripurna pembentukan fraksi-fraksi, Kamis (19/9/2019).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, ada tujuh fraksi di DPRD Pamekasan, baik partai dengan fraksi mandiri dan partai yang butuh koalisi dengan partai lain untuk membentuk kepengurusan fraksi.

Baca Juga: Yang Dirasakan Warga Sumenep Gempa Susulan Lokasi Tuban

Loading...

Tujuh fraksi tersebut masing-masing Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atas nama Achmadi Ketua Fraksi. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Khoirul Umam sebagai Ketua Fraksi. Fraksi Demokrat, atas nama Ismail Ketua Fraksi, dan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas nama Suryono sebagai Ketua Fraksi.

Kemudian fraksi Gerindra, atas nama Rida’e sebagai Ketua Fraksi. Sementara partai yang membutuhkan koalisi untuk membentuk fraksi adalah Fraksi Madani yang terdiri dari Partai Golkar, PBB dan Perindo, atas nama Achmad Tatang sebagai Ketua Fraksi. Dan terakhir adalah Fraksi PAN-Nasdem, Hamidi sebagai Ketua Fraksi.

“Hari ini kita minta usulan anggota pembahas tatib (tata tertib). Besok kita langsung paripurna lagi pembentukan tim pembahas tatib. Fraksi itu mengajukan nama-nama sesuai dengan jumlah yang ditentukan oleh sekwan,” tandasnya.

Menurutnya, tim pembahas tatib terdiri dari 20 orang, perwakilan PPP sebanyak 5 orang sebagai partai pemenang, fraksi PKB, Madani dan Partai Demokrat masing-masing mendelegasikan 3 orang. Sementara fraksi lain masing-masing 2 orang.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar