oleh

Ada Paket dari TKI di Gudang Ekspedisi Yang Terbakar di Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ada kiriman barang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di dalam gudang ekspedisi yang ludes terbakar di belakang Pasar Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis pagi (4/3/2021).

“Isinya kami kurang tahu. Kalau barang yang masuk [dalam gudang, red] sebanyak tiga kontainer,” kata pemilik gudang ekspedisi, Axindo Cargo, di Bangkalan, H. Muhid.

Pihaknya mengaku bertanggung jawab atas barang-barang kiriman TKI dan barang milik warga lain yang ludes terbakar tersebut.

Namun, meminta untuk saling memahami dan mengerti karena bukan faktor kesengajaan. Tapi, faktor alam dan murni kecelakaan.

“Jika ada yang minta ganti rugi, saya akan ganti dengan barang sesuai dengan prosedur luar negeri,” terangnya.

Untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab, pihaknya meminta agar pemilik barang dapat menunjukkan dokumen atau surat lain yang dapat dipertanggung jawabkan.

Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Pemilik gudang ekspedisi, Axindo Cargo, di Bangkalan, H. Muhid menyebutkan, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

“Kurang lebih Rp 2 miliar,” katanya.

Barang-barang dalam gudang dan bangunan ludes tidak terselamatkan. Saat kejadian, kata dia, gudang terkunci dan sepi.

Pihaknya baru mengetahui setelah mendapat informasi dari warga sekitar. “Setelah saya ke lokasi, api sudah membesar seperempat gedung,” terangnya.

Sedangkan petugas pemadam kebakaran, kata dia, datang ketika isi gedung terbakar semua.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar