Ada Penyekatan, Satu Pemain Dites Swab Antigen

Avatar of PortalMadura.com
Ada Penyekatan, Satu Pemain Madura United Dites Swab Antigen
Asep Berlian salah satu pemain sepak bola FC saat Dites Swab Antigen (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Tim gabungan TNI dan Polri melakukan penyekatan terhadap kendaraan bermotor atau pengguna jalan raya di simpang kristal, Kecamatan Torjun, Kabupaten , Madura, Jawa Timur, guna meningkatkan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu 6 Juni 2021 pukul 20:00 WIB.

Waka Polres Sampang, Kompol Rizky Tri Putra menyampaikan, penyekatan dan pemeriksaan dilakukan bagi para pengendara yang datang dari arah barat maupun sebaliknya.

“Penyekatan kami lakukan demi menekan angka kasus Covid-19. Karena, ada peningkatan penularan virus corona di wilayah Bangkalan secara signifikan,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Saat penyekatan, pihaknya melakukan pemeriksaan dan tes swab antigen secara acak kepada para pengguna jalan yang melintas dari arah Bangkalan maupun menuju Kabupaten Sampang.

Disebutkan, ada ratusan kendaraan dari arah Bangkalan terjaring penyekatan tim gabungan TNI dan Polri. Melibatkan kendaraan pribadi, umum dan sepeda motor. Bahkan kendaraan dari arah Bangkalan dimasukkan di halaman gudang beras.

“Satu persatu pengemudi mobil, pengendara sepeda motor dan penumpang dari arah timur dan arah barat dilakukan pemeriksaan kartu identitas,” imbuhnya.

Selain pengendara umum, Rizky bersama petugas memeriksa salah satu pemain sepak bola yang mengendarai mobil dari arah Bangkalan, yakni Asep Berlian dari club FC.

“Kami bisa mengenal pemain ini, ketika melepaskan masker saat penyekatan,” ungkapnya.

Menurutnya, Asep Berlian berangkat dari kota Surabaya ke Madura dengan tunjuan untuk menjenguk salah satu teman pemain yang sedang mengalami cedera.

“Tim medis dari Dinas Kesehatan langsung melakukan tes swab antigen terhadap Asep Berlian bersama pengendara yang lain,” lanjutnya.

Kasat Binmas Polres Sampang, AKP Moh. Mohni mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M) demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sampang.

“Hasil penyekatan dan pemeriksaan, ada 17 orang yang telah menjalani tes swab antigen, dan semua dinyatakan negatif,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.