Ada Pustu Tak Ditempati, Dewan Akan Panggil Dinkes

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Pustu Tak Ditempati, Dewan Akan Panggil Dinkes
Pustu

PortalMadura.Com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan memanggil Dinas Kesehatan () setempat menyusul adanya temuan Puskesmas Pembantu () di Dusun Babatoh Timur Desa Kertagenah Tengah, Kecamatan Kadur yang tidak ditempati.

Ketua Komisi IV , Sahur Abadi menegaskan, adanya infrastruktur layanan kesehatan yang tidak dimanfaatkan tersebut harus disikapi secara tegas karena menyangkut kebutuhan vital masyarakat.

“Makanya dinas terkait harus bertanggungjawab atas persoalan ini. Kami nanti akan memanggilnya untuk mengklarifikasi masalah tersebut, ” tegasnya, Senin (3/4/2017).

Berdasarkan informasi yang dirangkum PortalMadura.Com di lokasi, dokter yang bertugas di Pustu tersebut melayani pasien di rumahnya yang tak jauh dari lokasi. Sehingga fasilitas yang dibangun pemerintah tersebut dibiarkan kosong. Bahkan, di beberapa sudut bangunan sudah mulai rusak.

“Informasinya memang cukup lama bangunan tersebut dibiarkan setelah petugas yang bersangkutan membangun rumah dan membuka praktek di rumahnya. Ini tidak bisa dibiarkan, ” tandasnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan ini memungkasi, pemerintah dapat memanfaatkan bangunan tersebut agar anggaran negara tidak terbuang sia-sia. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.