Adduh! Digoyang Demo, Mahasiswa Tuding Disdik Sumenep “Sarang Korupsi”

Avatar of PortalMadura.Com
Adduh! Digoyang Demo, Mahasiswa Tuding Disdik Sumenep "Sarang Korupsi"
Mahasiswa Demo Kantor Disdik Sumenep

PortalMadura.Com, – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan (AMP) menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, di Jl. dr Cipto, Rabu (8/3/2017).

Mereka menemukan dugaan realisasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Paud diduga fiktif. Bahkan, mereka menuding, lembaga yang dipimpian A. Sadik itu, jadi sarang korupsi.

“Dinas pendidikan jangan main-main dengan bantuan ini. Jangan jadikan sarang korupsi,” teriak koorlap aksi, Makmun Gani.

Menurut Makmun, Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Paud, harus terealisasi dengan transparan. “Harus direalisasikan dengan transparan dan tepat sasaran. Jangan main fiktif pak,” ujarnya berteriak.

Sayangnya, Kadisdik Sumenep, A. Sadik, sepertinya ciut nyali. Buktinya, tidak menemui pendemo. Pendemo kelihatan kecewa dan mengancam akan melakukan aksi serupa dengan massa lebih besar.

Terpisah, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal , Misbahul Munir, mengklaim bahwa realisasi Bantuan Oprasional Penyelenggaraan (BOP) Paud sudah terealisasi dengan baik.

“Untuk yang tahun 2016 sudah terealisasi dengan baik,” klaimnya.

Munir menjelaskan, pendidikan Paud yang menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) hampir 900 lembaga Paud se-Kabupaten Sumenep.

“Total anggaran tahun 2016 mencapai Rp 8,4 miliar. Setiap lembaga minimal ada 12 siswa. Dan Satu unit kos Rp 600 ribu perorang dalam satu tahun,” jelasnya. (Bahri/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.