Adopsi Anak Bisa Pancing Kehamilan Istri, Mitos atau Fakta?

Avatar of PortalMadura.Com
Adopsi Anak Bisa Pancing Kehamilan Istri, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kehadiran buah hati memang penting bagi pasangan yang sudah menikah. Dengan hadirnya anak, keluarga akan lebih sempurna dan bahagia. Tidak segera hadirnya buah hati memicu pasangan untuk mengadopsi anak sebagai pancingan. Banyak orang percaya mengadopsi anak bisa mempercepat upaya terjadinya pada istri. Apakah ini benar atau hanya mitos belaka?

Jika difikir melalui ilmu kedokteran, hal ini sangatlah tidak benar. Kehamilan terjadi karena adanya pertemuan antara sel sperma dengan sel telur. Jadi, ini hanyalah sugesti yang sudah dijadikan budaya sejak lama.

Mitos ini mungkin lahir dari pola pikir masyarakat. Ketika merawat anak orang lain, mereka berpikir dapat diberi kesempatan oleh Tuhan untuk merawat anak sendiri suatu saat nanti. Namun, jika pada akhirnya tidak dapat hamil juga, mungkin ada yang salah dalam kesehatan seksual mereka.

Bisa jadi pasangan yang tidak bisa memiliki anak dikarenakan kemandulan. Cobalah periksakan kesehatan repsoduksi kepada dokter. Kalaupun ingin mengadopsi, sebaiknya membentuk kesiapan secara ekonomi, psikologis, hingga kesiapan membentuk ikatan batin dengan anak angkat. Persiapan ini sangat wajib dilakukan agar nantinya anak yang diadopsi bisa hidup layak dan bisa merasakan seperti anak kandung sendiri. (mataibu.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.