Agar Tak Terlihat Menor, Hindari 3 Kesalahan Makeup Ini

Avatar of PortalMadura.com
Agar Tak Terlihat Menor, Hindari 3 Kesalahan Makeup Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita tampil cantik menjadi kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu, untuk sebagian besar wanita menggunakan agar tampil cantik merupakan hal wajib. Namun, kadangkala tanpa disadari makeup yang digunakan terlihat menor.

Mengapa demikian? Kemungkinan saat Anda mengaplikasikan makeup pada wajah ada beberapa kesalahan yang tidak Anda sadari. Sehingga terlihat menor dan terkesan lebih tua. Oleh karena itu, saat menggunakan makeup hindari beberpa hal ini agar tidak terlihat menor. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Melewatkan Skincare
Ketika akan menggunakan makeup, kulit harus dalam keadaan sehat dan bersih. Pastikan Anda melakukan ritual skincare yang benar sehingga makeup mudah menempel. Menggunakan skincare membuat kulit Anda lembap dan lebih siap.

Jika kulit tidak dalam keadaan lembap akan membuat hasil makeup kurang maksimal seperti kulit terlihat seperti keriput. Concealer, foundation, dan bedak juga tidak dapat menempel dengan sempurna pada wajah. Jadi pastikan wajah Anda lembap dan segar dengan diawali skincare agar siap untuk makeup.

Riasan Mata Terlalu Terang
Riasan mata memiliki pengaruh penting saat mengaplikasikan makeup. Jika ingin memiliki hasil yang maksimal yaitu memberikan kesan tajam pada mata, Anda bisa coba menggunakan warna gelap.

Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan varian warna terang, namun usahakan warna gelap masih mendominasi. Jika riasan mata Anda terlalu terang akan membuat tampilan tidak natural. Hindari warna-warna nude yang membuat tampilan menjadi pucat.

Baca Juga: 3 Trik Makeup di Kantor yang Perlu Anda Ketahui

Menutupi Jerawat dengan Concealer Terang
Jika Anda memiliki permasalahan wajah seperti jerawat, pilihlah warna concealer yang tepat untuk menutupinya sebelum mulai mengaplikasikan makeup. Anda dapat memilih warna gelap untuk menutupinya.

Hindari menggunakan warna terang karena akan membuat makeup terlihat menor dan tidak natural. Ketika Anda mengaplikasikan bedak di atasnya, warna terang dari concealer bukan membantu menyamarkan jerawat, namun semakin membuat jerawat Anda terlihat lebih jelas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.