Air Garam, Pereda Hidung Tersumbat

Avatar of PortalMadura.Com
Air Garam, Pereda Hidung Tersumbat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang pasti pernah merasakan ketika terkena flu. Kondisi ini sangat menyiksa apalagi saat akan tidur. Posisi tidur pun bisa menyulitkan Anda untuk bernapas, sehingga kenyamanan Anda saat tidur menjadi terganggu.

Penyebab hidung tersumbat terjadi ketika jaringan dan pembuluh darah yang ada di sekitar hidung menjadi bengkak akibat adanya cairan berlebih. Untuk meredakan hal tersebut Anda jangan langsung menggunakan obat-obatan kimia. Anda bisa meredakannya dengan cara mencuci hidung menggunakan .

Caranya mudah, siapkan saja tiga sendok teh garam dan satu sendok teh baking soda. Aduk rata kedua bahan ini, lalu simpan di wadah yang kedap udara. Setelah itu campurkan satu sendok teh campuran tersebut dengan 230 ml air hangat. Setelah itu bersandarlah ke wastafel sambil memiringkan kepala. Tuangkan sedikit larutan ke salah satu lubang hidung dan biarkan mengalir keluar dari lubang hidung lainnya. Nah selama proses ini Anda disarankan bernapas lewat mulut.

Metode ini akan membantu Anda melegakan hidung tersumbat dan menghilangkan virus dan bakteri dalam hidung. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.