oleh

Air Sungai Braji Meluap, Menggenangi Tiga Desa

SUMENEP (PortalMadura) – Hujan deras yang melanda wilayah Sumenep semalam, mengakibatkan air Sungai Braji meluap. Derasnya air mbah tersebut membuat sebagian ditiga desa terendam banjir, yakni Desa Braji dan Poja, Kecamatan Gapura dan Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Sungai meluap sejak dini hari, sekitar pukul 03:00 Wib sampai sekarang belum surut,” kata Suhrawi, warga Desa Braji, Rabu (22/01/14).

Menurutnya, air sungai tersebut meluap hingga radius 500 meter. Ketinggian air yang mengalir ke pemukiman warga mencapai 30 cm. Warga panik dan banyak mengungsikan hewan peliharaannya, seperti sapi dan ayam ketempat yang lebih aman.

Hingga pukul 09:38 Wib, belum ada tanda-tanda air bah akan surut. Diprediksi wilayah utara masih terjadi hujan deras. “Dari pagi hingga sekarang, warga waspada takut luapan air sungai tambah besar,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, lahan pertanian milik warga banyak yang tergerus air luapan sungai tersebut. “Warga masih berjaga-jaga mas!,” tandasnya.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE