Air Tebu, Si Segar Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Air Tebu, Si Segar Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Tebu merupakan tanaman yang paling banyak ditemui di Indonesia. Masyarakat Indonesia menemukan banyak cara kreatif dalam mengolah tebu sehingga dapat dijadikan sebagai olahan minuman yang menyegarkan, salah satunya adalah air tebu.

Ternyata di balik olahan air tebu yang menyegarkan tersimpan beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat air tebu.

Menguatkan gusi dan gigi
Cairan yang ada di buah tebu dapat membuat gusi dan juga gigi anda menjadi kuat, caranya dengan meminum air tebu murni yang sudah dicampir air jeruk nipis dan juga garam.

Mencegah stroke
Mengonsumsi air tebu secara teratur bisa membantu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena kegiatan yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.

Melawan kanker payudara
Kandungan yang berada pada buah tebu merupakan sifat alkali yang dapat membantu untuk mengatasi kanker payudara dan juga prostat dengan cara mengonsumsi secara periodik air tebu murni.

Mengatasi mimisan
Potonglah bagian tebu yang paling ujung setelah itu rebus dengan air secukupnya, campurkan garam dan juga gula jawa. Jika sudah mendingin saring airnya dan minumlah.

Baik untuk penderita diabetes
Kandungan gula alami pada tebu sangat baik untuk penderita diabetes. Air sari tebu bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk gula mentah atau pemanis buatan. Minum jus tebu juga mampu menjaga kadar glukosa darah seimbang.

Menyembuhkan pilek dan sakit tenggorokan
Anda salah jika berpikir kalau minum jus tebu bisa berbahaya karena bisa menimbulkan sakit tenggorokan dan pilek. Karena sebaliknya, minum air atau jus tebu justru membantu menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu.

Mengatasi masuk angin
Ambil sekitar tiga helai daun tebu, rebuslah hingga mendidih dan minumlah apabila anda rebusan tersebut sudah mendingin, lakukan secara rutin yaitu tiga kali sehari.

Itulah beberapa manfaat yang akan diperoleh tubuh, jika Anda mengkonsumsinya dengan baik. Semoga bermanfaat. (imprssngl.pro/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.