Ajari Bersosial, Siswa di Sumenep Bagikan Sembako ke Tukang Becak

Siswa di Sumenep Bagikan Sembako ke Tukang Becak
Sejumlah siswa SDI Nurul Bayan, Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan 350 bungkus sembako kepada tukang becak yang melintas di depan Mesjid Jamik setempat, Jumat (15/3/2019). (Foto : Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah siswa SDI Nurul Bayan, Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan 350 bungkus sembako kepada tukang becak yang melintas di depan Mesjid Jamik setempat, Jumat (15/3/2019).

“Ini dilakukan untuk mengajari anak-anak didik kami, bahwa mereka tidak hidup sendiri, tapi ada orang lain yang butuh perhatian kita juga,” kata Pengasuh PP Nurul Bayan, Hj. Honnaniyah A. Salim yang menaungi SD Islam tersebut.

Ia menyampaikan, kegiatan bakti sosial seperti ini biasa dilakukan lembaganya setelah para siswa selesai melaksanakan ujian semester. Siswa yang dilibatkan itu sekitar 100 orang dengan pendampingan dari sejumlah dewan guru.

“Yang dibagikan berupa mie instan, air, dan sembako itu merupakan dari siswa sendiri. Mereka yang membawa dari rumah masing-masing dan mereka pula yang membagikannya. Kami hanya mendampingi saja,” jelasnya.

Baca Juga:  Gambar Profil WhatsApp Bupati Fauzi, Mengingatkan pada Sosok Pemimpin Zuhud dan Cerdas

Dengan bakti sosial seperti ini, lanjutnya, diharapkan bisa mencetak para generasi bangsa yang mandiri dan memikirkan kondisi disekitarnya. Sebab, di era serba digital ini sangat sulit menumbuhkan rasa sosialis pada anak. Untuk itu perlu penanaman sejak dini yakni mulai masa pendidikan dasar.

“Bakti sosial seperti ini dimaksudkan untuk menanam sejak dini rasa saling perhatian antar sesama,” harapnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.