oleh

AJS-Polri Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagi Siswa

PortalMadura.Com, Sampang – Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sampang (AJS), Madura, Jawa Timur, bersama Polres Sampang menggelar lomba karya tulis melenial bagi para pelajar tingkat SMP dan SMA/sederajat.

Ketua Aliansi Jurnalis Sampang (AJS), Kamaludin menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan guna mengasah kreatifitas dan kemampuan para kaum milenial dalam penulisan karya tulis ilmiah pada momentum HUT Bhayangkara ke-73.

“Selain itu, sebagai salah satu penunjang mutu pendidikan di Sampang. Dengan lomba karya ilmiah ini dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan para siswa,” katanya, Senin (8/7/2019).

Kasubbag Humas Polres Sampang, Ipda Puji Eko Waluyo, mengapresiasi ide para kuli tinta yang tergabung di AJS.

Loading...

“Kami apresiasi kegiatan ini karena telah memberikan sumbangsih konsep bagi kaum melenial,” ujarnya.

Meski agenda tersebut terbilang minim persiapan, namun para peserta yang berpartisipasi mengikuti lomba sangat memuaskan.

“Sudah bagus karena ada sekitar 70 karya tulis ilmiah yang masuk. Selain kegiatan ini masih baru bagi kami, waktunya mepet dan bertepatan dengan waktu libur sekolah,” katanya.

Ke depan, pada perayaan HUT Bhayangkara akan diberikan waktu yang cukup bagi peserta agar karya tulis melenial lebih banyak yang terjaring.

Sebagai bentuk netralitas dan untuk mengukur kemurnian hasil karya tulis dari peserta, pihak AJS dan Polri sengaja menggandeng sastrawan lokal untuk mengoreksi karya ilmiah tersebut.

“Biar lebih enak dan menjaga netralitas hasil penilaian, kami sengaja menggandeng pihak ketiga,” pungkasnya.(*)


Penulis : Isrok
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar