Akan Ada Kota Layak Anak di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Akan Ada Kota Layak Anak di Pamekasan
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten () Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuat program kota layak anak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015.

Kabag Administrasi Perekonomian Pemkab Pamekasan, Basri Yuliyanto mengatakan, peraturan daerah (Perda) usulan eksekutif tentang kota layak anak saat ini sudah dibahas di meja legislatif untuk kemudian dibahas secara bersama.

“Kami sudah mempersiapkan kota layak anak di PAK (perubahan anggaran keuangan) tahun 2015. Pertama pengadaan fasilitasnya dulu,” kata Basri, Senin (2/11/2015).

Apa maksud Kota layak anak tersebut? Basri menuturkan bahwa program tersebut konsepnya sama seperti carfree day sebagaimana yang telah berjalan selama ini. Namun, lebih fokus kepada pelayanan terhadap anak-anak.

“Hampir sama dengan carfree day, yaitu pada hari Minggu mulai pukul 05.00 sampai 08.00 Wib. Tapi tempatnya dari simpang tiga SMKN 3 Pamekasan sampai simpang 3 Jalan Bahagia atau di sepanjang jalan depan pendopo akan kita tutup. Kita akan memberikan ruang se luas-luasnya kepada anak-anak,” beber dia.

Pihaknya akan menyediakan fasilitas kepada anak-anak mulai tingkat TK sampai SD berupa sepeda mini, permainan pancing, sepak bola mini, ayunan, prosotan dan lain sebagainya yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak.

“PAK sudah didok, mungkin launchingnya nanti di bulan Desember,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.