Akhir Tahun, Program KF Tak Kunjung Terlaksana

Avatar of PortalMadura.Com
Akhir Tahun, Program KF Tak Kunjung Terlaksana
Ist.ilustrasi Net

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum melaksanakan program keaksaraan fungsional (KF) tahun anggaran 2015. Alasannya, belum ada keputusan final dari pemerintah provinsi.

Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Pamekasan, Suyut mengatakan, pihaknya tengah mengurus berkas pelaksanaan program khusus masyarakat buta aksara tersebut di Pemprov Jatim. Kemungkinan, program itu bisa terklaksana pada bulan November mendatang.

“Kendalanya mungkin karena sekarang banyak aturan yang berubah, sehingga sampai sekarang belum bisa terlaksana,” ungkapnya, Senin (26/10/2015).

Menurutnya, jumlah masyarakat buta aksara di Pamekasan sekitar 27 ribu orang. Suyut mengklaim, jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan tiga kabupaten lain di Madura.

“Anggarannya saya juga belum tahu karena sekarang masih di pemerintah provinsi. Nanti kalau sudah ada keputusannya saya kasih tahu,” katanya saat ditanya soal anggaran program tersebut.

Adapun pengajuan anggaran dari masing-masing penyelenggaran program di tingkat desa atau kecamatan tidak sama. Tergantung dengan objek pelajar dari kegiatan tersebut. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.