Akhiri Pembahasan RAPBD 2018, DPRD Sumenep Kunker ke Kementerian

Avatar of PortalMadura.com
Akhiri Pembahasan RAPBD 2018, DPRD Sumenep Kunker ke Kementerian
dok. Sekretaris DPRD Sumenep, Moh Mulki (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pembahasan RAPBD 2018 sejak 21 hingga 29 Oktober. Disela-sela pembahasan empat Komisi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah Kementerian RI.

“Komisi I kunker ke DPRD DKI Jakarta sejak tanggal 25 hingga 27 Oktober tentang kepegawaian. Sedangkan Komisi II, III dan IV sejak tanggal 26 hingga 28 Oktober ada yang ke Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kesehatan,” kata Sekretaris , Moh Mulki, Kamis (26/10/2017).

Menurut Mulki, pembahasan RAPBD 2018 di tingkat Komisi itu sebagian sudah tuntas seperti di Komisi I, sedangkan di tiga komisi lainnya masih belum tuntas dan akan dilanjutkan setelah dari kunjungan kerja ke sejumlah instansi pemerintah.

“Sesuai hasil koordinasi dengan pimpinan komisi-komisi, pembahasan RAPBD itu akan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ucapnya.

Sesuai jadwal Bamus, pada tanggal 29 Oktober merupakan akhir pembahasan, pada tanggal 30 penyelarasan antara eksekutif dan legislatif dan tanggal 31 merupakan paripurna penandatanganan bersama RAPBD 2018.

“Kami optimis pembahasan akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Karena sampai saat ini yang belum tuntas hanya sebagian saja dan itu sudah akan diselesaikan setelah kunjungan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.