Aksi Solidaritas, Guru Honorer Sumenep Gelar Salat Gaib dan Galang Dana

Avatar of PortalMadura.Com
Aksi Solidaritas, Guru Honorer Sumenep Gelar Salat Gaib dan Galang Dana
dok. Aksi Solidaritas guru honorer Sumenep

PortalMadura.Com, – Puluhan guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas terhadap meninggalnya (bukan Cahyono), guru honorer SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang akibat dianiaya siswanya. Aksi solidaritas itu dengan cara salat gaib di Masjid Jamik dan dilanjutkan pada penggalangan dana di perempatan kota setempat.

“Ini merupakan salah satu bentuk aksi solidaritas kami terhadap korban penganiayaan hingga meninggal dunia yang menimpa guru honorer di Sampang,” kata ketua , Abd Rahman, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, aksi kekerasan yang dilakukan siswa terhadap guru hingga meninggal dunia itu tidak boleh terjadi lagi. Sebab, seorang guru, apalagi yang masih berstatus honorer itu tugasnya sangat berat yakni membimbing anak bangsa agar bisa melanjutkan cita-cita Indonesia.

“Kejadian itu sangat menyakiti para tenaga didik. Sebab, guru yang seharusnya dihormati justru dianiaya hingga meninggal dunia,” paparnya.

Ia berharap, penegak hukum akan bertindak sesuai aturan yang berlaku sehingga tidak ada yang istimewa dihadapan hukum. Kalaupun pelaku penganiayaan itu masih dibawah umur, tetap harus ada penegakan hukum.

“Para keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dalam menghadapi kejadian tersebut,” harapnya. (Arifin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.