Aktif dengan ‘Cafe Disco Remaja’ PIK-R Super MAN Sumenep Raih Juara II Nasional

Avatar of PortalMadura.Com
Aktif dengan 'Cafe Disco Remaja' PIK-R Super MAN Sumenep Raih Juara II Nasional
Ist. PIK-R Super MAN Sumenep

PortalMadura.Coom, – Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) - (sigap, ulet, percaya diri, edukatif, religius) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur dinobatkan sebagai juara II tingkat nasional 2015.

Kepala MAN Sumenep H. Abdullah mengungkapkan, keberhasilan PIK-R MAN yang diberinama SuperMAN merupakan kerja keras semua pihak, baik komete sekolah, orang tua siswa, pembina, guru, pemerintah daerah serta siswa itu sendiri.

“Para siswa memang aktif di cafe disco remaja. Ini cafe bukan untuk jogetan, tetapi tempat atau wadah untuk melakukan diskusi, komunikasi dan memberikan informasi yang dilakukan secara rutin, baik siang maupun malam hari,” terang Abdullah pada PortalMadura.Com, Kamis (13/8/2015).

PIK-R Super MAN merupakan wadah untuk memberikan informasi, semisal bahayanya free seks, pesta minuman keras, narkoba dan nikah usia dini. “Mereka (siswa, red) terlibat langsung dalam konseling bagi remaja,” katanya.

Diakui sudah banyak kegiatan yang dilakukan para siswa di Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Super-MAN, baik siang maupun malam hari, sehingga hasilnya telah dibuktikan dengan juara yang diraih.

“Tahun depan, semoga bisa menduduki juara nomor 1 tingkat nasional. Ini pantas berharap, karena sekarang sudah juara 2,” tandasnya.

Untuk memenangkan lomba PIK-R, prosesnya cukup panjang. Selain harus bertarung dengan PIK-R lain dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat, juga dilakukan survie langsung oleh tim ke MAN Sumenep.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.