oleh

Akun Facebook ‘Mustofa Maksum’ di Laporkan ke Polisi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur melaporkan akun facebook atasnama Mustofa Maksum ke Polres Bangkalan.

Status akun facebook Mustofa Maksum dinilai menghina Kasat Kornas Banser Alfa Isnaeni yang meninggal dunia pada hari Rabu (11/3/2020).

“Statusnya menyakitkan anggota Banser dan Ansor,” kata Wakil Sekretaris GP Ansor Bangkalan, Safi’i, setelah membuat laporan di Polres Bangkalan, Jumat (13/3/2020).

Pihaknya menduga pemilik akun facebook adalah warga Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Adapun isi konten akun facebook Mustofa Maksum sebagai berikut :

Orang ini sudah mati (Panglima Banser). Mau bilang berbela sungkawa dengan tulisan bacaan Arab takut dibilang Kasrun dan ke arab-araban, Biar aman dan menyenangkan saya ucapkan SALAM PANCASILA.

Ehh ngomong-ngomong di sholatin di gereja atau bejimane.

“Status di akun facebook itu sudah jelas menghina panglima kami dan provokatif,” ujarnya.

Pihaknya berharap aparat kepolisian segera mengungkap pemilik akun media sosial agar ada efek jerah dan warning bagi masyarakat.

“Tolong itu segera diproses jangan sampai itu dibiarkan,” tegasnya.

Sementara, Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Soebarnapraja mengaku segera membuat tim untuk mengkaji isi dari laporan tersebut.

“Kami dalami laporan dari pengurus GP Ansor Bangkalan dulu. Tunggu aja hasil dari tim yang kami bentuk,” janjinya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.