Alasan Persiapan Teknis, Penerbangan Komersil Perdana Ditunda

Avatar of PortalMadura.Com
Alasan Persiapan Teknis, Penerbangan Komersil Perdana Ditunda
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Penerbangan komersil perdana Trigana Air di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur yang direncanakan tanggal 18 Agustus 2014 kembali tertunda dengan alasan masih persiapan teknis.

“Penerbangan Trigana Air di Bandara Trunojoyo yang direncanakan tanggal 18 Agustus ini terpaksa harus ditunda karena masih ada persiapan yang perlu disempurnakan,” kata Moh Fadillah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Kamis (14/8/2014).

Penundaan penerbangan komersil di bandara milik Pemkab Sumenep ini tidak ditentukan, sebab hingga saat ini masih proses pekerjaan penyempurnaan landasan pacu.

“Kalau bisa bulan ini, ya kami langsung laksanakan, semoga saja bisa,” terangnya.

Dia menginginkan, penerbangan komersil ini tidak berhenti ditengah jalan, untuk itu sebelum di komersilkan pihaknya akan menyempurnakan fasilitas yang ada.

“Saat komersil dimulai, penerbangan jangan sampai tersendat dipertengahan jalan,” tandasnya.

Rencana awal, penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo sudah disosialisakan tanggal 18 Agustus 2014 dengan Pesawat ATR 42 yang diawali dari Bandara Juanda Surabaya. Penerbangan pertama, akan ikut Gubernur Jawa Timur dan pejabat lainnya sebanyak 15 orang serta dari pihak kementrian pusat sebanyak 9 orang.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.