Alat Kelengkapan DPRD Pamekasan Akan Dikocok Ulang

Avatar of PortalMadura.Com
Alat Kelengkapan DPRD Pamekasan Akan Dikocok Ulang
dok. Kantor DPRD Bangkalan

PortalMadura. Com, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan untuk melakukan kocok ulang terhadap pimpinan alat kelengkapan.

Ketua , Halili mengatakan, pihaknya telah mengirim surat kepada setiap fraksi untuk disampaikan kepada partainya masing-masing seiring digelarnya kocok ulang alat kelengkapan dewan. Sebab, kocok ulang itu bisa dilakukan setiap 2,5 tahun sekali sesuai dengan tata tertib yang ada.

“Sebelum kocok ulang pimpinan, terlebih dahulu akan dilakukan pergeseran anggota di alat kelengkapan dewan. Karena kemungkinan ada anggota yang akan digeser oleh partainya, ” kata Halili, Selasa (10/1/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunam (PPP) itu menambahkan, pihaknya menargetkan pergeseran anggota tersebut akan digelar pada awal bulan Februari 2017. Tapi hal itu semua bergantung surat pengusulan dari setiap fraksi. Sehingga diharapkan, masing-masing partai sudah bisa memasukkan surat pergeseran anggotanya itu di akhir Januari mendatang.

“Setelah selesai nanti, baru kita agendakan kocok ulang pimpinan alat kelengkapan, baik komisi, baleg maupun BK. Kami rencanakan pada bulan 3 mengacu pada tatib, ” tandasnya.

Namun demikian, lanjut Halili, pergeseran anggota dan kocok ulang itu bukanlah hal yang wajib. Apabila ada partai yang tetap menginginkan kadernya menempati posisi semula, tentu tidak masalah. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.