Aleehya Jadi Bintang Tamu di Malam Kemilau Madura Harjad Pamekasan ke 488

Avatar of PortalMadura.Com
Aleehya Jadi Bintang Tamu di Malam Kemilau Madura Harjad Pamekasan ke 488
Grup Music Religi Aleehya Jadi Bintang Tamu di Malam Kemilau Madura Harjad Pamekasan ke-488 (Jumat, 19/10/2018). (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendatangkan pada pagelaran Malam Kemilau Madura, Sabtu (20/10/2018).

Malam Kemilau Madura merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 488. Ada sekitar delapan lagu yang akan dibawakan oleh grup musik hip hop religi asal Bogor Jawa Barat tersebut.

“Kami datangkan grup music Aleehya yang meng-aransemen musik-musik populer ke solawat. Kami memilih mereka (Aleehya), karena kami ingin anak muda senang solawat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, Jumat (19/10/2018).

Dikatakan, pihaknya juga akan mengundang grup music Aleehya pada pagelaran Madura Eksotik Carnival malam ini (19 Oktober, red) sebagai tamu undangan. Sementara pada Malam Kemilau Madura sebagai bintang tamu. Karena banyak rentetan acara dalam rangka perayaan hari jadi tersebut.

“Insyaallah ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik sesuai dengan kearifan lokal Madura,” tandasnya.

Salah satu personil Aleehya, Ari mengaku senang bisa tampil di Madura dan Pamekasan secara khusus. Apalagi, dirinya baru pertama kali datang ke pulau Madura yang penuh dengan ragam budaya dan kekayaan alam tersebut.

“Ini pertama kali tampil di Madura, khususnya Pamekasan, luar biasa kita bisa tampil di pusat kota dan pusat kebudayaan Madura dan kita tampil di acara Malam Kemilau Madura,” terangnya.

Pria asli Bogor ini menceritakan, Aleehya itu berasal dari kata Al-Ihya yang mempunyai arti kehidupan. Dengan filosofi itu diharapkan grupnya yang dibentuk awal tahun 2017 tersebut bisa menghidupkan solawat, terutama di kalangan anak muda. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.