Alfamart Permudah Permodalan Bagi Pemilik Warung di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Alfamart Permudah Permodalan Bagi Pemilik Warung di Maudara
Member Relation Coordinator Alfamart Cabang Sidoarjo, Sugeng Wibowo saat melakukan Pelatihan Manajemen Ritel Modern bersama puluhan pedagang warung binaan Alfamart (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, kini mempunyai program pinjaman modal bagi pedagang warung binaannya.

Pinjaman itu ditawarkan mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta dengan bunga nol persen dan pilihan tenor mulai 3 hari, 7 hari dan 14 hari.

Member Relation Coordinator Alfamart Cabang Sidoarjo, Sugeng Wibowo mengatakan, program toko modal ini baru berjalan sebulan dan sudah berlaku secara nasional serta bisa diakses melalui aplikasi Alfa Mikro.

“Program toko modal ini didukung oleh perusahaan pembiayaan PT. Toko Modal Mitra Usaha. Tujuannya, membantu cash flow pedagang,” katanya di sela Pelatihan Manajemen Ritel Modern bersama puluhan pedagang warung binaan Alfamart, di salah satu rumah makan di Sampang, Rabu (17/10/2018).

Kecenderungan selama ini, kata Sugeng, pedagang warung kesulitan cash flow karena banyak tetangga mereka yang membayar dagangan dengan cara berhutang.

“Tipikal warga di kampung-kampung masih banyak yang seperti itu. Kalau program pengiriman barang secara gratis dan diskon barang kan sudah berjalan, sekarang dilengkapi kemudahan yang lain,” jelasnya.

Dalam Pelatihan Manajemen Ritel Modern yang diadakan tiap 2-3 bulan sekali. Pedagang dibekali antara lain manajemen penataan barang, pengaturan stok barang, manajemen keuangan (cash flow), serta tips mengamati tren pasar terkait produk yang sedang diminati pasar.

“Kami ingin bersinergi dengan ritel tradisional, sebab kami ingin berkembang dan tumbuh berdampingan sehingga keberadaan kami berkontribusi positif terhadap bisnis pedagang kecil,” katanya.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yakni menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil.

“Bentuk sinergi lainnya yang dilakukan Alfamart dengan peritel tradisional yakni bedah warung. Warung binaan terpilih akan direnovasi dan dipercantik agar konsumen lebih nyaman ketika berbelanja,” pungkasnya. (Rafi/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.