Alih Fungsi Eks Stasiun PJKA Jadi Sentra UKM Terkatung-katung

Avatar of PortalMadura.Com
Alih Fungsi Eks Stasiun PJKA Jadi Sentra UKM Terkatung-katung
dok. Eks Stasiun PJKA

PortalMadura.Com, – Rencana alih fungsi yang terletak di Jalan Trunojoyo Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang diproyeksikan sebagai sentra UKM sampai sekarang belum jelas.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, pada dasarnya sentra usaha kecil menengah (UKM) yang akan dipindah adalah para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini beroperasi di pasar Sadangdang. Mengingat, lapangan yang digunakan merupakan lahan Kodim 0826 Pamekasan.

“Sekarang disini (lahan eks PJKA) sedang proses lelang pembangunannya. Sebetulnya, kita menanggung PKL yang ada di pasar Sadangdang, karena disana (Sadangdang) oleh TNI mau dijadikan ruang hijau terbuka,” ungkapnya, Kamis (23/7/2015).

Pihaknya telah meminta waktu kepada pihak TNI untuk merelokasi pedagang, sebab tidak bisa serta merta memindah tanpa ada solusi dari pemerintah. Oleh karena itu, perlu mempersiapkan lahan yang dianggap strategis oleh pedagang untuk menggelar dagangan mereka.

“Sebetulnya, anggaran pembangunan lahan ini sudah tahun kemarin tapi belum terealisasi, mudah-mudahan tahun ini dapat terlaksana. Jadi, sekarang masih proses,” katanya.

Selain lahan eks stasiun PJKA yang akan dijadikan sentra UKM, ada juga eks lahan pasar Gurem Pamekasan yang saat ini juga tidak berfungsi. Dua lokasi sebagai solusi relokasi PKL tersebut tengah proses lelang pembangunan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.