oleh

Alwiyah, Peserta APTISI Tandatangani MoU dengan ACPET

PortalMadura.Com, Australia – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) melakukan kerjasama dengan Dewan Australia untuk Pendidikan Swasta dan Pelatihan atau yang disebut Australian Council for Private Education and Training (ACPET), Senin (7/9/2015).

“Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh semua peserta APTISI dengan pihak ACPET,” terang Rektor Unija Sumenep, Alwiyah pada PortalMadura.Com.

Ia menjelaskan, ACPET merupakan asosiasi industri nasional untuk penyedia independen pendidikan tinggi dan pelatihan bagi siswa Australia dan Internasional di Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan, Studi Menengah, dan Studi Foundation.

“Kongkritnya, ACPET adalah untuk meningkatkan dan mempromosikan peran sektor pendidikan tinggi swasta. Dalam rangka untuk mencapai hasil pendidikan yang berkualitas tinggi bagi individu,” ungkapnya.

ACPET menggunakan kepemimpinan yang kuat dan hubungan yang sangat baik untuk membuka pintu bagi anggotanya melalui advokasi dan mendorong perubahan di sektor pendidikan.

“Kami (APTISI, red) tentunya akan membangun kerjasama untuk kemajuan dan perkembangan universitas atau perguruan tinggi swasta di tanah air yang tergabung di APTISI,” tandasnya.

Pada hari kedua kunjungan Rektor Unija Sumenep, Alwiyah di negara Australia selain ke ACPET juga berkunjung ke Curtin College, di Building 205, Curtin University Bentley Campus, Kent Street, Bentley WA 6102, Australia.

Dijadwalkan pula ke University of Notre Dame Australia dan Fremantle Maritime Museum.(Hartono)

Alwiyah saat di Perth
Alwiyah saat di Perth

Tirto.ID
Loading...

Komentar