Amankah Perawatan Wajah dengan Sulam Bedak?

Avatar of PortalMadura.Com
Amankah Perawatan Wajah dengan Sulam Bedak?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin tampil cantik sehingga banyak cara dilakukan, mulai dari perawatan di rumah, di salon sampai perawatan di klinik kecantikan. Bahkan sebagian dari mereka rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing dan bebas kusam.

Saat ini, ada beberapa treatment yang bisa mencerahkan kulit wajah secara instan, salah satunya yaitu . Namun sebelum Anda mencobanya, sebaiknya cari tahu dulu apa sebenarnya sulam bedak itu?

Di Korea Selatan dan Amerika Serikat, treatment non bedah ini sebenarnya lebih dikenal dengan istilah BB Face Glow. Menurut klaimnya, sulam bedak mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah layaknya saat memakai bedak.

Selain itu, perawatan ini juga mampu menetralkan radikal bebas, serta menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Karena ketahanannya bisa mencapai enam bulan, maka sulam bedak dikategorikan sebagai treatment yang bersifat semi permanen.

Jika hasil yang diinginkan bertahan dalam jangka waktu bertahun-tahun, kamu disarankan untuk rutin melakukan retouch minimal 3-5 kali dalam kurun waktu enam bulan.

Treatment ini bekerja dengan menggunakan Micro Needle Theraphy System (derma rolling) yang dapat mencerahkan kulit serta membuatnya glowing secara instan. Teknik ini menggunakan jarum derma roller berukuran micro yang telah dikombinasikan dengan skin color ampoule berbahan alami yang aman untuk kulit. Bahan pewarna memang menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam setiap proses sulam, baik wajah, alis, maupun bibir. Pasalnya, pewarna ini kan akan masuk ke dalam lapisan kulit dan menetap di dalamnya selama beberapa waktu. Jadi, kalau bahan pewarna yang digunakan tidak terjamin keamanannya, bisa-bisa kesehatan kulit yang jadi taruhannya.

Bagaimana Prosesnya?
Sebelum melakukan sulam bedak, wajah Anda pertama-tama akan dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan teknik double cleansing. Setelahnya, kulit wajah yang sudah dalam keadaan bersih akan dioleskan masker yang bertujuan untuk merelaksasi kulit sebelum tahap penyulaman. Setelah masker dibersihkan, wajah akan dioleskan krim anestesi untuk meminimalisir rasa sakit saat derma roller mulai bekerja. Nah, alat berukuran mikro inilah yang nantinya akan membantu penyerapan skin color ampoule ke dalam kulit. Proses ini berlangsung kira-kira satu hingga dua jam lamanya. Setelah itu, wajah akan dibersihkan dan kembali dioleskan masker untuk memberikan sensasi dingin yang menyegarkan kulit.

Jadi, Apakah Sulam Bedak Aman untuk Dilakukan?
Sama halnya dengan sulam alis dan bibir, proses sulam bedak juga melibatkan penggunaan jarum berukuran micro. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena proses dari treatement ini kabarnya bebas dari rasa sakit, tidak membuat kulit kemerahan, bahkan hasilnya dapat langsung terlihat.

Pro kontra mengenai treatment ini juga masih menjadi perdebatan bagi para ahli. Sebagian ahli kecantikan menyarankan untuk tidak melakukan hal ini jika tidak berani mengambil risiko. Sebagian lagi berpendapat bahwa treatment ini minim risiko dan aman dilakukan jika para terapisnya sudah mendapatkan sertifikat khusus serta kliniknya telah mendapat izin resmi dari pemerintah untuk beroperasi.

Bagaimana, tertarik ingin melakukan treatment sulam bedak? Agar lebih aman dan hasilnya memuaskan, jangan lupa untuk konsultasi dulu dengan ahlinya di klinik kecantikan yang terpercaya, ya! (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.