Amankan Kedatangan Jamaah Haji, Polres Sumenep Terjunkan 200 Personel

Avatar of PortalMadura.Com
Amankan Kedatangan Jamaah Haji, Polres Sumenep Terjunkan 200 Personel
dok. Pengamanan

PortalMadura.Com, Sumenep, Madura, Jawa Timur menerjunkan sedikitnya 200 personel untuk mengamankan kedatangan asal kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Sebanyak 200 personel kami terjunkan untuk mengamankan kedatangan jamaah haji asal Sumenep,” terang AKP Hasanudin, Kasubag Humas Polres Sumenep, Senin (19/10/2015).

Hasanudin menjelaskan, sebanyak 200 personel itu terbagi dua sift, sesuai kedatangan jamaah haji yang datang dua tahap.

“Untuk tahap pertama yakni besok, sebanyak 80 personel polisi akan mengamankan kedatangan jamaah haji, sedangkan tahap berikutnya sebanyak 120 personel,” ucapnya.

Dalam pengamanan, polisi juga dibantu oleh personel dari TNI, Dishub dan Satpol PP. “Pengamanan ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan kedatangan jamaah haji,” imbuhnya.

Jamaah haji asal Sumenep itu terbagi dua kloter yakni 50 dan 51. Untuk kloter 50 diperkirakan tiba di Sumenep pada Selasa (20/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, karena mereka baru tiba di Bandara Juanda Surabaya pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB.

“Para personel keamanan akan berjaga-jaga diwilayah seputar lapangan GOR A Yani yang merupakan tempat pusat kedatangan jamaah haji,” katanya.

Untuk kloter 51 dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pada Selasa (20/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah menyelesaikan proses administrasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, jamaah haji yang tergabung dalam kloter 51 itu langsung pulang ke Sumenep.

Kloter 50 itu merupakan jamaah haji gabungan dari sejumlah daerah. Jamah haji asal Sumenep yang tergabung dalam kloter 50 itu sebanyak 161 orang, selebihnya jamaah haji asal luar daerah.

Sementara kloter 51 merupakan kloter yang seluruh jamaah hajinya berasal dari Sumenep, yakni sebanyak 443 orang. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.