Amankan Pelantikan Dewan, Polres Terjunkan 250 Personel

Avatar of PortalMadura.Com
Amankan Pelantikan Dewan, Polres Terjunkan 250 Personel
dok. Polres Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan sedikitnya 250 personel dalam rangka anggota periode 2014-2019 yang akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus 2014 di Pendopo Agung setempat.

“Kami siapkan 250 personel untuk mengamankan proses pelantikan anggota dewan,” tegas Kabag Ops Polres Sumenep, Komisaris Polisi Edy Purwanto, Selasa (19/8/14).

Menurutnya, ratusan personel tersebut berasal dari berbagai fungsi, di antaranya satuan lalu lintas (Satlantas) dan satuan Sabhara serta Satuan Pengendalian Massa (Dalmas).

“Pola pengamanannya berupa pengamanan terbuka dan juga pengamanan tertutup,” urainya.

Lebih lanjut ia memaparkan, ratusan personel pengamanan itu bakal ditempatkan di beberapa titik, baik di dalam pendopo, di luar, maupun  di simpul-simpul akses jalan menuju lokasi pelantikan, Pendopo Agung.

“Selain Pendopo, petugas juga akan mengamankan kantor DPRD setempat dan sejumlah akses jalan menuju lokasi pelantikan akan dijaga aparat,” tegasnya.

Diterjunkannya ratusan personel keamanan itu dimaksudkan agar tidak ada kejadian apapun yang berpotensi mengganggu jalannya pelantikan. Untuk itu, kesiapan pengamanan benar-benar menjadi perhatian pihak keamanan.

“Di pintu masuk juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap undangan yang masuk, termasuk barang bawaannya,” imbuhnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.