Amankan Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Amankan Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Sumenep
Polres Sumenep dan Kodim 0827 menggelar apel pasukan dan patroli skala besar untuk mengamankan Pemilu 2024.

PortalMadura.Com, dan Kodim 0827 menggelar apel pasukan dan patroli skala besar untuk mengamankan .

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso bertempat di lapangan apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024).

Dilanjutkan dengan patroli berskala besar melibatkan TNI, Polri, Dishub, BPBD dan Satpol PP. “Ini dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024,” Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.

Menurutnya, patroli berskala besar ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI dan Polri beserta jajaran penyelenggara pemilu, siap untuk bahu-membahu dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Intinya kita semua bersinergi mempersiapkan segala bentuk pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu mulai dari masa pencoblosan hingga penghitungan,” terangnya.

Rute yang dilalui pada patroli gabungan skala besar ini, mulai dari start Polres Sumenep- PLN – Simpang 3 Liorita – Simpang 4 Kota – Jl. Veteran – Jl. Kesatria – Jl. Trunojoyo – Simpang 4 Wijaya – Jl. KH. Wahid Hasyim – Jl. KH. Zainal Arifin – Simpang 4 Pandian – Jl. Diponegoro – Finish Polres Sumenep.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan tanpa adanya ancaman baik fisik maupun psikis.

TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas sesuai Pasal 531 UU RI No 7 Tahun 2017 yang menyatakan bahwa setiap orang menggunakan kekerasan, menghalangi seseorang yang akan melakukan haknya untuk memilih, mengganggu pemungutan suara, menggagalkan pemungutan suara dipidana penjara paling lama 2 (Dua) tahun.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.