Amankan Pilkades Serentak, Polres Sumenep Siapkan 2.900 Personel

Avatar of PortalMadura.com
Amankan Pilkades Serentak, Polres Sumenep Siapkan 2.900 Personel
Personel pengamanan Polres Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 2.900 personel keamanan dari Polres Sumenep, Madura, dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) di jajaran Polres se Jawa Timur akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten ujung timur Pulau Madura pada 7 November 2019 di wilayah daratan.

Sedangkan untuk pilkades serentak di wilayah kepulauan satu minggu berikutnya, jumlah personel yang dikerahkan lebih sedikit, yaitu 725 orang.

“Untuk pengamanan pilkades serentak di wilayah kepulauan, hanya BKO dari Polres jajaran di Madura. Tapi kalau di wilayah daratan, didukung oleh BKO dari jajaran Polres se Jatim,” kata , AKP Widiarti, Selasa (15/10/2019).

Ia menyampaikan, Polres Sumenep juga sudah memetakan desa-desa rawan. Namun hasil pemetaan itu akan terus di update melihat perkembangan situasi politik di lapangan.

“Ada desa yang awalnya diprediksi rawan, ternyata dalam perkembangannya justru aman. Sebaliknya ada pula desa yang sebelumnya diprediksi akan berlangsung lancar, justru bergejolak,” ucapnya.

Baca Juga: DPMD Sumenep Pastikan Tahapan Pilkades Serentak 2019 Berjalan Lancar

Sebelumnya, meski tahapan pilkades serentak tahun 2019 sempat diwarnai dinamika politik di tingkat bawah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep memastikan sejauh ini tidak ada desa yang tahapan pilkadesnya dihentikan.

“Sampai sekarang tahapan pilkades serentak tetap berjalan sesuai rencana,” papar Sumenep, Moh. Ramli.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.