oleh

DPMD Sumenep Pastikan Tahapan Pilkades Serentak 2019 Berjalan Lancar

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 ini berjalan sesuai tahapan.

“Dinamika politik memang ada, tetapi, itu tidak sampai menghambat tahapan-tahapannya,” kata Kepala DPMD Sumenep, Moh Ramli, Selasa (15/10/2019).

Ia menyampaikan, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 dijadwalkan digelar dua hari, yakni untuk wilayah daratan akan diikuti sebanyak 174 desa dan bakal digelar 7 November. Sementara untuk kepulauan bakal digelar pada 14 November yang bakal diikuti sebanyak 52 desa.

“Semua panitia pilkades aktif dan kalau ada persoalan di tingkat desa kami selalu memback-upnya. Karena pilkades serentak ini harus terlaksana dengan maksimal,” ucapnya.

Loading...

Ia memaparkan, saat ini sudah masuk pada tahapan persiapan pemungutan suara. Panitia pelaksana telah mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara, mulai dari penetapan kandidat, pengambilan nomor urut hingga persiapan surat suara yang akan digunakan nanti pada pelaksanaan demokrasi tingkat desa.

Baca Juga : Terjaring OTT, Saber Pungli Amankan 9 Oknum Pegawai Pasar Blega Bangkalan

“Tidak ada kendala yang sampai menghambat tahapannya. Semua persiapan sudah terlaksana dengan baik. Pelaksanaan pemungutan suara pasti terlaksana sesuai dengan jadwal semula,” tegasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar