Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat KPU Sumenep, 700 Personel Dikerahkan

Avatar of PortalMadura.com
Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu di KPU Sumenep, 700 Personel Dikerahkan
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 700 personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan pihak terkait dikerahkan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat , Madura, Jawa Timur, di gedung Islamic Center Batuan, Selasa (30/4/2019).

, AKBP Muslimin mengatakan, ratusan personel keamanan tersebut ditempatkan di sejumlah titik. Di antaranya di lokasi rekapitulasi di Islamic Center dan kantor KPU sendiri. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami menginginkan rekapitulasi hasil penghitungan suara ini berjalan lancar, aman dan terbuka sesuai harapan bersama,” ucapnya.

KPU Sumenep menargetkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat KPU selama 3-4 hari sejak hari ini. Hingga saat ini, masih ada sejumlah logistik yang belum tiba di KPU yakni dari wilayah kepulauan seperti Masalembu, Sapeken dan Arjasa.

“Hari ini merupakan hari pertama dilakukan rekapitulasi suara tingkat KPU. Ini diperkirakan akan memakan waktu antara tiga sampai empat hari ke depan,” jelas Ketua KPU Sumenep, A. Warits.

Baca Juga : Mengenal Erra Fazhira, Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2019

Sumenep memiliki 27 kecamatan. Dari puluhan kecamatan itu, 9 kecamatan berada di wilayah kepulauan, sedangkan sisanya berada di daratan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.