KPU Sumenep Mulai Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

KPU Sumenep Mulai Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten
Proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten Sumenep di gedung Islamic Center (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2019, Selasa (30/4/2019).

Penghitungan suara tingkat KPU yang ditempatkan di gedung Islamic Center jalan raya Lenteng ini dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dengan pengamanan ketat dari pihak berwajib.

“Sekarang merupakan hari pertama dimulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits.

Dalam pelaksanaan pleno terbuka ini dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten, PPK se-Kabupaten Sumenep, saksi dari semua partai politik peserta pemilu 2019 dan pihak terkait lainnya.

“Kami targetkan dalam jangka waktu tiga sampai empat hari ke depan rekapitulasi suara ini bisa selesai 100 persen,” ujarnya.

Baca Juga:  Kajati Jatim Bangga ‘Rumah Restorative Justice Unija', Ini Syarat Kasus Yang Bisa Ditangani

Meski rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat KPU sudah dimulai, tapi masih ada beberapa kecamatan dari kepulauan yang belum menyampaikan logistik pemilu ke KPU karena masih dalam perjalanan.

Baca Juga : Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat KPU Sumenep, 700 Personel Dikerahkan

“Untuk logistik yang belum tiba di KPU, Insya Allah besok sudah sampai. Karena saat ini sudah dalam perjalanan dari kepulauan,” tegasnya.

Sumenep memiliki 27 kecamatan. Dari puluhan kecamatan itu, 9 kecamatan berada di wilayah kepulauan, sedangkan sisanya berada di daratan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.