oleh

Amankan Suara Gus Ipul-Puti, PDI Perjuangan Sumenep Siapkan Saksi Berlapis di TPS

PortalMadura.Com, Sumenep – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan dua saksi dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 27 Juni 2018.

“Kami sengaja menyiapkan dua saksi dimasing-masing TPS itu agar suara yang diperoleh pasangan Saifullah Yusuf- Puti Guntur benar-benar aman,” kata ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto, disela-sela buka bersama di kantor DPC, jalan Lingkar Barat, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, dua saksi dimasing-masing TPS itu sudah terbentuk, tinggal menunggu hari pelaksanaan Pilgub Jatim. Dengan demikian, dipastikan perolehan suara paslon nomor urut dua itu tidak hilang karena ada yang mengawasinya.

“Ini dari PDI Perjuangan, dari parpol pendukung lainnya juga ada. Jadi ini kami lakukan demi suksesnya pilkada,” ucapnya.

Selain diperkuat oleh saksi di tiap TPS, semua mesin parpol pendukung pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti sudah berjalan sesuai tugasnya masing-masing. Jadi, PDI Perjuangan dan parpol pendukung lainnya serius berupaya dalam kemenangan di Pikgub Jatim ini.

“Komunikasi dengan parpol pendukung lainnya juga kami lakukan secara intensif. Karena kemenangan Gus Ipul dan Puti merupakan kemenangan rakyat secara umum di Madura,” tegasnya.

Pilgub Jatim akan digelar pada 27 Juni 2018 diikuti oleh dua paslon yakni nomor urut 1 Khafifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan nomor urut 2 adalah Saifullah Fusuf-Puti Guntur Sukarno. (Arifin/nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE