IPTEK  

Amazing, Ini 5 Galaksi Terbesar di Alam Semesta yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Amazing, Ini 5 Galaksi Terbesar di Alam Semesta yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi (tempo.co)

PortalMadura.Com – Terdapat miliaran yang bertebaran di dalam ini. Galaksi itu juga terdiri dari miliaran bintang-bintang dengan ukuran beragam yang mengisinya.

Nah, dari sekian banyak galaksi yang ada, terdapat sejumlah galaksi dengan ukuran terbesar. Berikut lima deretan galaksi terbesar yang ada di Alam Semesta:

Intense Star Forming Galaksi
Galaksi ini sendiri sampai sekarang masih terus tumbuh. Galaksi Intense Star Forming merupakan pembentukan bintang periodic dan gravitasinya terus tumbuh dari waktu ke waktu.

The Giant Galaxy Cluster
Galaksi terbesar di Alam Semesta lainnya yang diketahui yakni The Giant Galaxy Cluster. Galaksi ini bertahan selama 5,5 juta tahun cahaya.

The Brightest Cluster Galaxy
Galaksi yang satu ini juga masuk sebagai galaksi terbesar yang ada di Alam Semesta. Bahkan lebih besar dari galaksi massif lainnya dan paling terang dengan 2,2 juta tahun cahaya.

Coma Galaxy Cluster
Galaksi Coma ini menjadi salah satu galaksi terbesar yang diketahui sampai detik ini. Dengan memiliki diameter 1,3 juta tahun cahaya.

The Galaxy NGC 262
Sementara itu, galaksi terbesar lainnya yang juga telah diketahui yakni The Galaxy NGC 262. Galaksi ini terus berkembang dengan lebih dari satu juta tahun cahaya. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.