Amazing! SanDisk Perkenalkan SD Card dengan Kapasitas 1000GB

Avatar of PortalMadura.Com
Amazing! SanDisk Perkenalkan SD Card dengan Kapasitas 1000GB
ilustrasi

PortalMadura.Com – Untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan yang besar, Western Digital perusahaan pemilik merek kini memperkenalkan dengan kapasitas paling besar pertamanya di dunia, yakni sebesar 1TB (setara dengan 1000GB).

Kendati demikian, kabarnya SD Card tersebut belum akan dijual di pasar global. Perusahaan yang berbasis di California itu mengungkapkan bahwa SD Card ini masih dalam tahap protoype.

Mereka pun belum bisa memastikan tanggal rilis dan juga harganya. Karena, butuh kurang lebih waktu 16 tahun bagi anak perusahaan Western Digital itu untuk menggarap SD Card dengan kapasitas paling besar di dunia.

Awalnya, SD Card pertama yang digarap hanya memiliki kapasitas 64MB, baru dua tahun lalu mereka meluncurkan SD Card dengan kapasitas 512GB, yang menjadikannya sebagai memory card terbesar kala itu. Kini, akhirnya kapasitas 1TB tercetus meski masih dalam tahap pengembangan.

SanDisk memang belum mengumbar berapa harga SD Card berkapasitas raksasanya itu. Namun, pastinya akan dibanderol dengan harga fantastis, mengingat 1TB merupakan kapasitas heavy format yang dapat menyimpan file video 4K serta 8K, video 360 derajat, dan VR (Virtual Reality). (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.