oleh

Ambil Formulir Bacabup 2020, Fattah Jasin Didampingi Imam Utomo

PortalMadura.Com, Sumenep – Fattah Jasin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada Sumenep 2020 di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat, Rabu (13/11/2019).

Menariknya, pejabat Pemprov Jatim ini didampingi mantan Gubernur Jatim, Imam Utomo saat mengambil formulir di Graha Gusdur jalan Imam Bonjol Sumenep.

Rombongan yang tiba di kantor DPC PKB Sumenep pukul 13.30 WIB itu diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Sumenep, Imam Hasyim dan sejumlah pengurus partai berlambang bola dunia itu.

“Ini bukan keinginan saya pribadi, tapi banyak pihak yang menginginkan saya kembali ke tanah kelahiran ini,” kata Fattah Jassin, di Kantor DPC PKB Sumenep.

Ia mengaku telah memiliki pengalaman selama 32 tahun di pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Dari pengalaman tersebut ia optimis mampu mengembangkan Sumenep ke depan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan rakyat yang selama ini masih kurang.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Pastikan Tak Ada Calo Rekrutmen CPNS

Loading...

“Ketika nanti saya ditakdirkan untuk menjadi Bupati, peningkatan taraf ekonomi masyarakat yang sampai saat ini masih menjadi keluhan masyarakat harus menjadi prioritas,” jelasnya.

Memilih PKB sebagai kendaraan maju di Pilkada 2020 ini bukan tanpa alasan. Di Sumenep ini banyak pesantren dan ulama. Sedangkan PKB merupakan partainya kiai. Hal itu yang menjadi motivasi dirinya untuk maju melalui PKB.

“Yang jelas saya patuh terhadap ulama. Makanya saya memilih PKB sebagai kendaraan untuk mencalonkan diri di Pilkada 2020 nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim menyampaikan terima kasih kepada Fattah Jasin yang telah mengambil formulir sebagai bentuk kepercayaan kepada PKB.

“Banyak Bacalon yang telah mengambil formulir ke PKB, baik di posisi Cabup maupun Cawabupnya. Untuk saat ini ada Pak Fattah Jassin yang mengambil dan mengembalikan formulir,” ucap Imam Hasyim.

PKB telah membuka pendaftaran Bacalon Pilkada Sumenep 2020 sejak tanggal 30 Oktober hingga 15 November 2019. Hingga saat ini, ada sejumlah Bacalon yang mengambil formulir di Desk Pilkada PKB Sumenep. Di antaranya, KH Imam Hasyim (Bacabup), Hamid Ali Munir (Bacabup), Moh Yunus (Bacabup) dan Salahudin Warits (Mamak), KH Imam Hasyim (Bacawabup).


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE