oleh

Bupati Pamekasan Pastikan Tak Ada Calo Rekrutmen CPNS

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, memastikan tidak ada calo dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di daerah yang dipimpinnya.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak memercayai oknum yang mengaku bisa meluluskan dalam rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, karena hal itu jelas tidak benar.

“Makanya, kami meminta agar tidak memercayai calo dari pihak manapun. Termasuk apabila ada orang yang mengatasnamakan pemerintah, karena itu tidak benar,” katanya, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Tausiyah Gunakan Satu Salam, MUI Sumenep Akan Berkirim Surat ke Pemkab

Loading...

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini menambahkan, semua pelamar memiliki peluang yang sama untuk lulus. Sebab, rekrutmen tersebut dilakukan secara terbuka dan transparan. Kemudian yang perlu diperhatikan juga oleh masyarakat bahwa rekrutmen itu bersih dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Peserta itu langsung mengetahui hasil tesnya, karena menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini tentunya untuk mengantisipasi adanya kecurangan hasil tes,” tegasnya.

Formasi untuk CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemkab Pamekasan sebanyak 450 orang, dengan rincian sebanyak 269 untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan sebanyak 61 orang dan terakhir sebanyak 120 untuk tenaga teknis.

“Kalau ada yang mengaku bisa meloloskan pelamar, itu pasti penipuan,” tutup dia.


Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE