oleh

Ambruk, Puluhan Rumah di Pamekasan Disapu Puting Beliung

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengakibatkan puluhan rumah roboh akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (5/11/2017) pagi.

Dalam musibah itu sebanyak 20 rumah warga rusak parah, ada sebagian yang rata dengan tanah. Yakni sebanyak 10 rumah di Dusun Kosaba Desa Pademawu Timur, 3 rumah di Dusun Trokem Desa Majungan, 5 rumah di Dusun Tambak Daya Desa Padelegan dan 2 rumah di Dusun Tanjung Utara Desa Tanjung Kecamatan Pademawu.

Berdasarkan keterangan di lapangan, peristiwa angin kencang ini terjadi sekitar pukul 03.15 WIB saat sebagian besar warga tengah tidur pulas yang diawali dengan hujan deras disertai angin.

“Tiba-tiba ada bunyi gemuruh seperti angin, kemudian menyapu rumah-rumah warga. Warga pun panik dan keluar,” tutur salah satu warga.

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono menyampaikan, pihaknya telah turun ke tempat kejadian perkara untuk memastikan kondisi korban.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, langkah yang dilakukan BPBD Pamekasan bersama TNI dan Polri melakukan identifikasi kerusakan di lokasi kejadian, dan membantu masyarakat melakukan evakuasi material puing bangunan,” tandasnya. (Marzukiy/har)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura