AMSI Kecam Keras Peretas Situs Tempo.co

Avatar of PortalMadura.com
AMSI Kecam Keras Peretas Situs Tempo.co
Ist. Net

PortalMadura.Com – Sebagaimana luas diketahui bahwa semenjak Rabu malam, 10 Mei 2017, situs berita , oleh orang yang tidak dikenal.

Situs berita itu memang sudah pulih, tapi peretasan ini sungguh merugikan masyarakat umum dan tempo.co sendiri.

Menurut Ketua Presidium Asosiasi Media Siber Indonesia () Wenseslaus Manggut, publik kehilangan sumber berita dan tempo.co sendiri tentu saja dirugikan dalam banyak hal, kehilangan pembaca dan potensi bisnis.

“Upaya peretasan ini membunuh hak publik untuk mengakses informasi yang disajikan oleh media itu,” katanya, dalam siaran pers, Jumat (12/5/2017).

Sebagai media kredibel, tempo.co menerapkan asas jurnalisme yang benar dalam seluruh tata kerja memproduksi sebuah berita.

Segala keberatan terhadap konten yang dipublikasikan, cara terbaik adalah menempuh mekanisme yang sudah ditentukan oleh Undang-undang Pers No.40 tahun 1999.

Untuk itu, AMSI mengecam keras peretasan atas media ini, serta upaya adu domba yang dipajang peretas pada halaman muka situs itu.

“Cara-cara adu domba seperti itu tidak saja mengganggu kenyamanan para pengelola media itu, tapi juga berpotensi menganggu kenyamanan publik,” ujarnya.

AMSI juga mendesak Polri untuk memburu para pelaku dan menindaknya sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.