PortalMadura.com

Anak Anda Suka Merengek? Ini Kalimat ‘Sakti’ yang Bisa Bikin Berhenti

  • Selasa, 12 September 2017 | 07:00
Anak Anda Suka Merengek? Ini Kalimat ‘Sakti’ yang Bisa Bikin Berhenti
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Moms, pernah kedapatan si kecil merengek ingin minta dibelikan sesuatu kesukaannya?. Jika iya, tentu hal ini akan membuat Anda merasa kesal.

Barang atau suatu hal yang ingin dibelinya mungkin bukan menjadi persoalan, tapi jika sifatnya seperti itu apalagi di depan banyak orang rasanya ingin mencubitnya. Jangan langsung takluk dengan rengekan si kecil ya, moms. Justru dalam situasi ini ketegasan orang tua diuji.

Ada kalimat ‘sakti’ yang bisa Anda gunakan saat berhadapan dengan rengekan anak. Ingin tahu apa saja?. Yuk baca selengkapnya di sini:

Tanya dan Jawab
“Mama, beli permen kapas, yah?” lalu cukup jawab ” tidak sayang, di rumah sudah ada permen, biskuit, cemilan banyak di lemari”. Si kecil merengek “tapi kan belum ada permen kapas” .

Jawab lagi “sudah ditanya dan dijawab yah sayang” . Si kecil merengek lagi dan kembali jawab dengan “sudah ditanya dan dijawab”. Lakukan seperti robot dan otomatis jika ia mengulang dan merengek.

Hari Jadi Sumenep

“Sudah Dijawab Sayang, Tak Ada Diskusi”
Buah hati minta izin untuk main sepeda padahal sudah jelang magrib dan seluruh keluarga ingin salat bersama. Tentu Anda tidak akan mengizinkannya. Dia pun membuat ‘penawaran’ dengan berjanji hanya sebentar, cukup respon dengan “Sudah dijawab sayang, tidak ada diskusi”.

Kakak/Adik Tahu ya Efeknya, Ada Hukumannya Lho”
Anak-anak suka sekali melakukan ‘tes emosi’ pada orang tuanya. Mereka mencoba melanggar aturan dan membuat penawaran dengan merengek, memasang wajah melas dan sedih.

Kadang orang tua harus tegas dan konsisten dalam menegakan aturan, jika anak mulai merengek sebaiknya ingatkan lagi mereka dengan konsekuensinya, “Kakak/adik tahu ya efeknya, ada hukuman lho”.

Itulah beberapa kalimat singkat untuk mengatasi seorang anak yang suka merengek. Tidak harus dengan cara kasar, hanya dengan mengucapkan kalimat sederhana itu dijamin anak Anda akan lebih mengerti dan diam. (dream.co.id/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional