Anak Ngambek Tak Mau Sekolah? Ini yang Harus Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.com
Anak Ngambek Tak Mau Sekolah? Ini yang Harus Anda Lakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tua pasti akan menghadapi banyak hal dalam mendidik anak. Termasuk ketika anak malas atau bahkan tidak mau berangkat sekolah.

Saat itu terjadi, biasanya kebanyakan orang tua akan naik darah atau emosi. Tidak tahan untuk segera memarahi si kecil. Padahal cara itu tidaklah benar, Anda disarankan jangan langsung memarahinya. Karena, hal tersebut bukanlah cara efektif dan malah membuat anak malas dan takut.

Mom sebaiknya memberinya semangat dan bukannya memarahi si anak. Tanyakan pada anak apa yang membuatnya enggan pergi ke sekolah, padahal sekolah baru saja dimulai. Hal pertama adalah mengetahui penyebab .

Jika ia tidak menyukai teman-temannya, katakan padanya bahwa ia tidak harus menyukai semua orang di dunia ini, karena setiap orang itu berbeda. Jika ia tidak menyukai guru-gurunya, beritahu ia bahwa yang paling penting bukan siapa gurunya, tapi ilmu yang diajarkan. Sebisa mungkin berikan penjelasan yang bisa ia terima dengan baik sehingga ia tidak mogok sekolah lagi.

Hindari berkata yang buruk-buruk atau memarahinya tentang ketidakmauannya pergi ke sekolah. Anak bisa saja semakin ngambek karena merasa orang tuanya tidak mendukungnya. Memarahi anak memang tidak pernah jadi solusi yang efektif Mom. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.