Anak Sapi Hitam Gegerkan Warga Dasuk Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Anak Sapi Hitam Gegerkan Warga Dasuk Sumenep
Anak Sapi Hitam (Foto. Munawir for POrtalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Seekor anak sapi berbulu hitam membuat geger warga Dusun Gunung Lanjang, Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebab, di daerah tersebut tidak pernah ada sapi warna hitam. Semua warga memelihara sapi asli Madura. Pada umumnya, bulu berwarna merah bata agak kekuningan dan bulu bagian perut dan paha sebelah dalam berwarna putih.

Anak sapi berbulu hitam itu milik Abdur (40). Lahir dari induknya, pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, 28 November 2018. Abdur mengaku sudah bertahun-tahun memelihara sapi asli Madura tidak pernah ada yang hitam.

Anak sapi berbulu hitam itu dalam kondisi sehat dan tidak terlihat tanda-tanda keanehan pada badannya. Bagitu juga pada induknya yang tidak pernah melahirkan warna hitam.

Bahkan, pemilik sapi heran ketika anak sapinya berbulu hitam. Padahal, tidak pernah dilakukan kawin silang dan pejantannya juga sapi asli Madura.

“Saya kaget dan heran saja, kenapa bisa hitam. Sebelum-sebelumnya tidak pernah terjadi,” terang Abdur.

Abdur berharap tidak menjadi isyarat yang kurang baik. “Ini kebesaran Allah, semoga bertanda baik bagi keluarga kami,” ucapnya.

Anak Sapi Hitam Gegerkan Warga Dasuk Sumenep

Salah seorang tokoh pemuda setempat Munawir Syadily juga mengaku heran. “Selama ini, tidak pernah ada sapi hitam. Baru sekarang, makanya warga heran dan ingin tahu semua,” katanya pada PortalMadura.Com.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.