oleh

Anak Sebagai Bupati, Bapak Menjabat Ketua Sementara DPRD Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebanyak 50 anggota dewan terpilih hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014 diambil sumpahnya, Minggu (24/8/2014). Selain anggota dewan lama, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan beserta jajaran di bawahnya juga nampak hadir.  Disusul para anggota Muspida, Perwakilan Parpol, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama juga turut memenuhi kursi undangan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD purna bhakti, KH. Ali Wahdin mengucapkan selamat kepada 50 anggota dewan baru. “Hari ini adalah tahapan terakhir dari proses pemilihan legislatif yang sudah berlangsung. Kami mengucapkan selamat bertugas dan bekerja,” kata Ali Wahdin dihadapan segenap undangan yang memenuhi gedung Aula DPRD Kab. Bangkalan.

Dari seluruh susunan ke-anggotaan dewan baru berdasarkan SK Gubernur Jatim No. 171.433/471/011/2014 ini tidak nampak satupun nama perempuan.

Mantan Bupati Bangkalan, RKH. Fuad Amin, S. Pd, ikut dilantik dalam Rapat Paripurnastimewa DPRD Kab. Bangkalan.  Ra. Fuad (Gerindra) ditunjuk menjadi  Ketua Dewan sementara sebelum terpilihnya Ketua Dewan yang baru.

Sedangkan H. Fathorrahman (PDI-P) ditunjuk sebagai Wakil Ketua Dewan sementara. “Tugas ketua Dewan sementara ini adalah melaksanakan proses pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Fraksi-fraksi serta Komisi-komisi nantinya,” jelas Drs. Affandi, Sekretaris Dewan.

Suasana mengharukan terjadi saat Bupati Bangkalan RK. M. Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana DPRD Kab. Bangkalan kepada RKH. Fuad Amin sebagai perwakilan simbolis anggota Dewan baru yang notabene adalah ayahnya.

Pertemuan bapak- anak ini berlangsung mengharukan. Ra. Fuad sempat meneteskan air matanya saat putra kesayangannya (Ra. Momon red.) menyematkan lencana DPRD di dada kirinya.

Sidang Paripurna Istimewa kemudian langsung diambil-alih  oleh Ra. Fuad yang bertindak sebagai Ketua Dewan sementara usai pengambilan sumpah jabatan anggota Dewan yang baru dengan melanjutkan agenda acara prosesi pelantikan anggota ini hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ra. Fuad menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, segenap Muspida, jajaran eksekutif serta KPUD Bangkalan bersama Panwaskabnya dalam pelaksanaan Pileg beberapa waktu lalu yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

“Kami berharap suasana ini akan terus berlangsung demi terciptanya percepatan pembangunan dan kemaslahatan ummat di Kabupaten Bangkalan,” harapnya. (dit/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar