Ancam Keselamatan Penerbangan, Relokasi SMA PGRI Dibahas Pekan Depan

Avatar of PortalMadura.Com
Ancam Keselamatan Penerbangan, Relokasi SMA PGRI Dibahas Pekan Depan
Ist. Dok. SMA PGRI Sumenep

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pekan depan, Senin (2/5/2016) akan menggelar rapat untuk membahas rencana relokasi bangunan yang tercatat sebagai salah satu obstacle di setempat.

“Secara informal, kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk pihak SMA PGRI untuk membicarakan rencana relokasi bangunan SMA PGRI. Pembahasan secara formal akan dilaksanakan pada pekan depan,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep,  Moh Fadillah, Kamis (28/4/2016).

Ia mengaku telah menerima surat pemberitahuan sekaligus permintaan secara resmi dari pengelola Bandara Trunojoyo terkait bangunan SMA PGRI yang menjadi obstacle bagi keselamatan pesawat.

“Untuk itu, bangunan SMA PGRI itu harus direlokasi, karena posisinya terlalu dekat dengan ujung landas pacu pesawat di Bandara Trunojoyo,” urainya.

Sebab, lanjutnya, tahun ini ada program dari Kementerian Perhubungan untuk menambah fasilitas di Bandara Trujoyo, yakni perpanjangan dan pelebaran landas pacu pesawat.

“Tahun ini pelaksanaan perpanjangan landas pacu itu harus selesai, maksimal Nopember,” terangnya.

Terpisah, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, menjelaskan landas pacu pesawat akan diperpanjang dari 1.130 meter menjadi 1.600 meter dan diperlebar dari 23 meter menjadi 30 meter.

“Proyek ditarget selesai pada November 2016, karena awal tahun 2017, Bandara Trunojoyo akan dilandasi pesawat komersial dengan kapasitas 70 penumpang,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.