Anda Anti Sosial? Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

Anda Anti Sosial Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pekerjaan adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Banyak orang sibuk memilih dan mencocokannya dengan passion mereka agar saat bekerja mereka lakukan dengan sepenuh hati.

Namun sayangnya tak banyak orang yang beruntung yang bisa memilih pekerjaan mereka sesuai dengan kemauan mereka sendiri, orang anti sosial contohnya.

Orang yang anti sosial sangat sulit mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan hatinya. Walaupun gaji besar, kalau mereka tidak bisa bersosialisasi semuanya akan menjadi hal yang percuma.

Berikut ini 5 pekerjaan yang cocok bagi anda yang anti sosial. Mari kita bahas bersama.

Penulis

Salah satu jenis pekerjaan yang lebih jelas bagi seorang individu yang tidak suka bekerja terlalu dekat dengan orang lain adalah penulis. Bisa masuk juga untuk penyair, penulis kreatif, penulis lirik, dan sebagainya. Pekerjaan ini memerlukan keheningan, tidak banyak bicara, daya imajinasi tinggi, tingkat kreativitas di atas rata-rata, dan juga manajemen waktu yang pas.

Nyaris tidak ada orang yang terlahir sebagai penulis. Jadi semua orang sebenarnya bisa menjadi penulis. Menjadi penulis bukan bakat, tapi kemauan dan belajar. Jika kamu orang yang antisosial namun tidak pandai menulis, maka kamu harus belajar.

Film/ Video Editor

Meskipun ide untuk bekerja di film atau televisi tampak seperti mimpi buruk bagi orang-orang dengan masalah sosial, namun sebenarnya film dan video editor adalah pekerjaan yang tepat untuk mereka. Nyaris tidak ada komunikasi saat bekerja di bidang ini. Komunikasi hanya akan terjadi ketika kamu sudah menyelasaikan pekerjaan dengan mempresentasikan hasil pekerjaanmu. Selebihnya kamu akan lebih banyak bercengkerama dengan komputer.

Pekerjaan ini setidaknya membutuhkan keterampilan yang juga termasuk di dalamnya manajemen waktu yang baik. Pikiran kreatif, kreativitas visual, serta kejelian di setiap detail scene.

Web Administrator

Jelas sekali pekerjaan ini masuk dalam daftar. Menjadi web administrator atau website publisher melibatkan banyak waktu di depan komputer. Pentingnya berkomunikasi verbal hanya sedikti sekali. Jika pun ada komunikasi, mungkin mereka akan lebih memilih berkomunikasi secara virtual, melalui chatting.

Jika berkonsultasi dengan seseorang mengenai web, pada dasarnya memang lebih efisien melalui chatting. Karena bisa dengan langsung saling mengirim link dan gambar tanpa harus menjelaskan susah payah lewat perkataan. Hanya saja pekerjaan jenis ini cukup sulit bagi kebanyakan orang karena melibatkan pemikiran yang ekstra.

Ahli Matematika

Pekerjaan yang satu ini sudah jelas masuk dalam daftar. Ahli matematika menghabiskan banyak waktu untuk bergelut dengan angka, data, jumlah, model, dan rumus untuk memecahkan sebuah perhitungan. Pekerjaan ini memang membutuhkan fokus yang tinggi, dan jelas tidak butuh banyak komunikasi dengan siapapun.

Computer Hardware Engineer

Rata-rata, salah satu pekerjaan yang memiliki bayaran tinggi dan hanya memerlukan sedikit interaksi sosial atau bahkan tidak ada sama sekali dalam sehari adalah seorang Computer Hardware Engineer.

Waktu kamu akan jauh lebih banyak dihabiskan dengan menggeluti pekerjaan sebagai teknisi ketimbang berbincang dengan orang lain. Kamu akan lebih cenderung pendiam dan berusaha membuat pekerjaan cepat selesai dengan tingkat error rendah.

Itulah 5 pekerjaan yang cocok bagi anda yang memiliki sifat anti sosial. Aemoga bermanfaat guys. (merdeka.com/Anek)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.