Anda Mau Terlihat Awet Muda? Ikuti 10 Rahasia Kecantikan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Anda Mau Terlihat Awet Muda? Ikuti 10 Rahasia Kecantikan Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita tentu selalu ingin terlihat lebih muda dari usia mereka. Tidak heran, jika banyak dari mereka yang rela menghabiskan uang hanya untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Nah, bagi Anda yang mungkin tidak mampu mengeluarkan uang untuk perawatan maksimal, tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan hal-hal dasar yang dijamin membuat kulit Anda tetap cantik dan sehat serta terlihat awet muda. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut sepuluh rahasia kecantikan yang bisa buat Anda tetap awet muda:

Gunakan Tabir Surya Secara Teratur
Anda tidak bisa menjaga kulit tetap sehat dan awet muda jika tidak menggunakan tabir surya. Pakar kosmetik dan ahli komestologi selebriti satu suara mengklaim bahwa Anda tidak dapat terlihat awet muda jika tidak memakai tabir surya 30-50 SPF.

Jangan Mengeringkan Bagian Kulit yang Meradang
Sebagian besar krim yang mengandung alkohol dan benzoil peroksida hanya mengeringkan kulit Anda dan memperburuk peradangan. Anda dapat menggunakan masker tanah liat untuk mengurangi peradangan dan mengobati bintik-bintik Anda.

Menjaga Kesehatan Leher
Kulit di leher Anda halus dan lembut sehingga perlu dirawat dengan hati-hati. Perlakukan leher Anda dengan cara yang sama seperti Anda memperlakukan wajah Anda.

Gunakan Es Batu
Menggosok wajah Anda dengan es batu dapat merangsang sirkulasi darah dan mencegah kulit kusam. Hal ini akan membuat wajah Anda bersinar.

Menyimpan Skincare dengan Benar
Jangan menyimpan krim dan lotion di kamar mandi. Suhu hangat akan membuatnya cepat kedaluwarsa. Simpanlah di lemari es.

Jangan Menyentuh Wajah dengan Tangan
Jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan Anda yang kotor. Ganti seprai dan sarung bantal tiap lima hari dan jangan lupa menghapus layar ponsel.

Baca Juga: Ladies, Ini 5 Tips Awet Muda yang Super Hemat

Jangan Gunakan Scrub untuk Obati Jerawat
Produk perawatan kulit abrasif seperti scrub dan sikat dapat merusak kulit Anda yang lembut. Jika Anda ingin mengobati peradangan, gunakan pasta aspirin dan air.

Lakukan Pijatan Wajah Sesekali
Memijat kulit wajah akan merangsang aliran getah bening. Hal ini akan menghaluskan kulit dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Merawat Tangan
Tangan dapat menunjukkan usia Anda. Penting untuk melembapkannya secara teratur, mengenakan sarung tangan di udara dingin, dan menggunakan tabir surya.

Mencuci Muka Secara Menyeluruh
Apakah Anda membersihkan wajah secara teratur tapi masih berjerawat?. Hal ini berarti Anda tidak membersihkan muka dengan benar. Gunakan gel muka dan tonik wajah untuk melengkapi kebersihannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.