Anda Merasa Lelah Sepanjang Waktu? Ini Dia Alasannya

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Merasa Lelah Sepanjang Waktu? Ini Dia Alasannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apa Anda termasuk salah satu orang yang terus menerus merasa sepanjang waktu? Jika iya, sebenarnya lelah tidak melulu disebabkan karena kurangnya waktu tidur.

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, satu dari tiga orang dewasa mengaku tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (23/8/2018), berikut ini adalah beberapa alasan masuk akal mengapa Anda terus menerus merasa lelah sepanjang waktu, penasaran?

Anda terlalu banyak minum kopi

Meskipun kopi memberi Anda dorongan energi, terlalu banyak kafein dapat berdampak buruk dalam jangka panjang dan tentunya juga buruk bagi kesehatan anda.

Anda mengalami dehidrasi

Air juga memiliki peranan penting untuk tingkat energi Anda sepanjang hari. Ketika Anda mengalami dehidrasi, tubuh tidak bisa mengeluarkan racun di dalam sel dan menyebabkan rasa lelah terus menerus. Maka dari itu kita harus selalu minum air yang cukup.

Anda tidak bergerak cukup banyak

Menetap di suatu tempat dalam waktu yang lama bisa menyebabkan perasaan lelah di siang hari. Setidaknya lakukan kegiatan yang bisa membuat Anda berkeringat setiap hari. Salah satunya anda dapat melakukan olahraga kecil seperti peregangan atau sekedar berjalan-jalan saat pagi.

Anda makan dengan urutan yang salah

Urutan makan yang Anda lakukan sepanjang hari akan membuat perbedaan besar dalam tingkat energi. Pastikan Anda memulai hari dengan sarapan ringan yang mudah dicerna oleh tubuh.

Anda kurang santai

Ketika pikiran Anda bekerja dengan kecepatan tinggi sepanjang hari, tidak hanya akan membuat lelah secara mental, namun juga fisik. Belajarlah untuk mengelola stres untuk meningkatkan energi sepanjang hari, membuat diri sendiri lebih tenang dan tidak mudah terganggu oleh hal-hal kecil.

Menjaga kesehatan sangatlah penting. Jika tubuh merasa lelah, kita tidak bisa beraktifitas secara maksimal. Maka, menjaga pola makan, berolahrag, mengatur jadwal untuk tidur, dan juga bersantai diwaktu luang dapat mengatasi rasa lelah yang ada dalam tubuh. Semoga bermanfat. (liputan6.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.