Anda Orang yang Sensitif? Ini 4 Pekerjaan yang Cocok Untuk dipilih

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Orang yang Sensitif? Ini 4 Pekerjaan yang Cocok Untuk dipilih
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebelum memasuki dunia kerja, ada baiknya jika Anda mengenali diri terlebih dahulu. Ini dilakukan agar bisa memasuki dunia kerja yang tepat dan dapat melakukan serta menikmati pekerjaan dengan baik.

Bagi orang yang memiliki perasaan begitu sensitif, tidak mudah menghadapi dunia kerja. Dikutip dari Purewow, Jumat (14/9/2018), sebuah penelitian menunjukkan bahwa 20 persen populasi dianggap sangat sensitif. Jika Anda adalah orang yang sensitif secara biologis, Anda akan menjadi begitu responsif dengan dunia sekitar. Sikap responsif inilah yang memengaruhi kehidupan, termasuk soal pekerjaan.

Untuk itu, sebagai , Anda perlu tahu pekerjaan apa saja yang sekiranya cocok. Dengan begitu, antara perasaan dan pikiran bisa berjalan dengan seimbang ketika bekerja. Terdapat empat bidang bagi orang sensitif. Apa saja? Mari kita bahas.

Bidang kreatif

Kebanyakan orang yang sensitif memiliki kreativitas lebih tinggi. Untuk itu, ada baiknya jika pekerjaan yang diambil memanfaatkan sisi kreativitas Anda. Seperti menulis atau menjadi desain grafis. Puaskan diri Anda dengan pekerjaan yang menuntut kreativitas.

Kesehatan

Orang yang sensitif biasanya juga intuitif dan empati. Mereka begitu hebat untuk mengurusi pasien satu per satu. Tidak semua profesi kesehatan cocok. Namun, Anda bisa mengambil pekerjaan seperti konsultan kesehatan, pekerja rumah sakit, atau ahli terapi fisik.

Bisnis

Kesalahpahaman yang umum dihadapi oleh orang sensitif adalah bahwa mereka tidak bisa menjadi pemimpin. Namun siapa bilang? Orang sensitif justru berorientasi pada perkembangan sebagai pemilik usaha kecil. Mereka mungkin akan menciptakan suasana pekerjaan yang ramah dan memikat bagi karyawan.

Pekerja lepas

Terkadang Anda tidak bisa berkembang karena memiliki rekan kerja yang lamban. Daripada menimbulkan gesekan, lebih baik Anda menjadi pekerja lepas. Anda akan bekerja lebih independen dan memiliki kemampuan untuk mengatur jadwal sendiri. Selain itu, karena bekerja dengan berorientasi pada hal detail, Anda mungkin akan memotivasi diri sendiri untuk berkembang.

Itulah 4 Pekerjaan yang cocok bagi anda yang memiliki sifat yang sensitif. Selamat mencoba. (liputan6.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.