oleh

Anda Punya Penyakit Kulit? Ada Air Gratis Sebagai Obat

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu sumber air di Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di perbatasan Kabupaten Sumenep – Pamekasan dipercaya masyarakat jika airnya mampu menyembuhkan penyakit kulit.

Warga menyebutnya somber bheceng (Sumber Busuk), karena saat mendekat mulai terasa bau belerang menyengat. Anehnya, jika mandi justru baunya tidak lengket ke badan. Anda tinggal datang ke sana dan membasuh penyakit kulit yang diderita atau mandi air tersebut. Tidak ada praktek jual beli, Gratis!.

Tempo dulu, saat sumber airnya mengalir deras banyak warga mandi dan ada yang berendam hingga berjam-jam. Saat ini, tidak lagi terlihat karena aliran airnya sudah kecil. (baca : Ada Wisata Pakaian Dalam di Sumenep)

Ada kebiasaan yang unik dilakukan warga, setelah selesai mandi, mereka membuang pakaian dalam, baik berupa celana dalam (CD) maupun BH. Hal ini dilakukan oleh para pengunjung, baik warga setempat maupun dari luar Madura. (Hartono)

Berikut video liputan tim jelajah Madura

http://youtu.be/tKr6g_zIJeo


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE