Anda Seorang Gamers? Ikuti 5 Langkah Mudah Ini Agar Tidak Lelet Saat Bermain dirumah

Avatar of PortalMadura.com
Anda Seorang Gamers Ikuti 4 Langkah Mudah Ini Agar Tidak Lelet Saat Bermain dirumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman yang serba mobile, pecinta gaming begitu dimanjakan dengan kehadiran smartphone generasi terbaru. Hal ini juga yang bikin sensasi bermain game berbobot di smartphone tidak kalah menyenangkan jika dibandingkan saat main di PC atau konsol.

Tapi harus diingat bahwa smartphone pun juga memiliki keterbatasan saat digunakan untuk bermain game. Dalam beberapa hal, perangkat ini lebih mudah mengalami lemot. Akhirnya bisa ditebak, uring-uringan karena tidak bisa memainkan game dengan lancar. Agar bisa mendapatkan kepuasan total dalam bermain mobile game, berikut adalah 5 langkah mudah bikin gaming di rumah bebas lelet.

Pastikan Baterai Terisi Penuh Saat Mulai Bermain

Salah satu momok bagi para mobile gamer adalah ketika smartphone memunculkan notifikasi kapasitan baterai tinggal sedikit. Padahal tinggal sedikit lagi game bisa dituntaskan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa ketika daya baterai smartphone kurang dari 20% atau 15%, sistem pengoperasian akan jadi lebih berat dan berpengaruh pada jalannya game, terutama untuk permainan yang membutuhkan kinerja tinggi. Jadi pastikan baterai sudah terisi banyak saat mulai bermain.

Sering-Sering Bersihkan Smartphone

Arti membersihkan smartphone bukan berarti harus dilap kacanya supaya tetap jernih. Yang dimaksud adalah dengan bersih-bersih software. Harus diingat bahwa sistem kerja smartphone secara otomatis akan menyimpan cache. Sebagai solusinya, kamu harus rajin menyapu tumpukan cache tersebut agar kinerja RAM dan sistem operasi perangkat jadi lebih ringan sehingga lebih lancar saat main game.

Baca Review Dulu Sebelum Melakukan Update

Jangan terburu-buru mengunduh saat ada informasi tentang update terbaru. Baca dulu review dari para gamer lain yang sudah mencobanya, apakah ada keluhan-keluhan yang terjadi setelah pembaharuan dilakukan, dimulai dari review terbaru. Kalau ternyata banyak keluhan, sebaiknya tunda dulu keinginan untuk update, biar tidak terjebak dalam situasi yang nggak mengenakkan.

Punya Gadget Mumpuni

Game mobile semakin hari semakin mendekati game-game PC dan konsol. Tampilan yang bagus pasti juga membutuhkan kinerja smartphone yang mumpuni. Kalau perangkat kamu masih punya RAM 1 GB, jangan berharap terlalu banyak. Minimal, untuk kepuasan nge-game, sebuah perangkat sebaiknya dilengkapi dengan RAM 3 GB atau lebih. Selain itu perhatikan juga kelengkapan-kelengkapan lain yang dimiliki smartphone, seperti kapasitas penyimpanan, sistem operasi, hingga prosesor yang ada di dalamnya.

Jangan Lupa Perhatikan Koneksi Internet

Bicara soal lemot saat main game nggak hanya terbatas pada kinerja smartphone yang digunakan saja. Koneksi internet yang dipakai juga perlu diperhatikan, terutama saat main game online. Jangan sampai koneksi putus di tengah jalan yang bikin permainan jadi berantakan, atau lebih parah lagi bikin kamu tewas sebelum sempat melawan.

Itulah beberapa tips agar bermain game dirumah menjadi lebih lancar dan tidak lelet. semoga bermanfaat. (merdeka.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.